4D3N Wayag Tour Raja Ampat

Raja Ampat disebut juga Surga kecil tersembunyi di Raja Ampat, pemandangan bawah laut dan atas lautnya memang sangat menakjubkan sehingga tempat ini merupakan tempat yang harus dikunjungi bagi para traveller. liburan 4 Hari 3 Malam di Raja Ampat merupakan waktu liburan yang cocok buat anda sekeluarga atau perusahaan yang ini gathering.

Full Itinerary 4D3N Wayag Raja Ampat

Hari 1: Sorong – Waisai – Check in (L,D)
Penjemputan dari bandara Sorong lalu di antar menuju pelabuhan Fery menuju Waisai kurang lebih 2 jam waktu tempuh. Tiba di waisai di antar menuju penginapan kemudian check in. Setelahnya kita akan makan siang di penginapan. Acara bebas. Dinner di penginapan. Acara bebas.

Hari 2: Teluk Kabui – Batu Pensil – Wayag (B,L,D)
Teluk Kabui (Cruising and Observation)
Melihat keindahan air laut bening kehijauan nan indah yang dipenuhi dengan karst yang tersusun rapih dan unik
Batu Pensil (Observation)
Melihat karst yang kokoh berdiri nan unik ditengah hamparan air laut bening kehijauan disekitar.
Wayag (Cruising, Observation, Trekking, Beaching, Snorkeling)
Hamparan kepulauan kecil dengan air laut nan jernih dengan pemandangan bawah air yang menggugah. Kita akan trekking ke puncak bukit untuk melihat panorama yang luar biasa dari atas bukit sekaligus mengabadikan gambar sepuasnya. Setelah itu kita akan snorkeling ataupun berenang di pantainya sambil melihat hiu jinak bahkan berenang dengan hiu tersebut.

Hari 3: Sawinggrai – Manta Sector – Pianemo – Arborek – Yenbuba – Pasir Timbul dan Pulau Kri – Mioskon (B,L,D)
Sawinggrai (Feeding Fish) (Bird Watching is Optional)
Memberi makan ikan di bawah dermaga atau di bawah tangga dari rumah penduduk setempat dan menyaksikan gerombolan ikan kecil yang akan berkerumun menggelitik kaki kita yang membuat suasana menjadi menyenangkan. Jika ditambahkan dalam program tour, kita juga dapat melakukan aktivitas trekking sekitar 30 menit menuju ke tempat untuk melihat burung cendrawasih khas papua dengan catatan tidak ada jaminan kita bisa melihat burung ini muncul ketika kita ada disana oleh berbagai faktor alam.
Manta Sector (Observation or Snorkeling)
Perairan yang biasanya kita dapat melihat berkumpulnya ikan pari manta dan jika arusnya cukukp tenang kita bisa snorkeling bersama dengan manta.
Pianemo (Observation, Trekking, Snorkeling)
Sekumpulan pulau kecil yang ditumbuhi pepohonan yang rindang dengan air laut yang bening serta keindahan bawah lautnya. Disini kita akan melakukan aktivitas trekking ke puncak bukit dengan menaiki anak tangga, sesampainya di puncak kita akan melihat panorama alam yang luar biasa dimana gugusan pulau-pulau kecil yang tertata dengan indahnya di tengah lautan sekitarnya.
Arborek (Snorkeling and Village Tour)
Snorkeling sepuasnya dengan keindahan bawah laut khas Arborek yang dilanjutkan dengan tour ke kampung wisata Arborek dimana kita dapat bercengkarama dengan masyarakat setempat khususnya dengan anak-anak yang akan menyambut kedatangan kita dengan hangat. Kita dapat melihat cenderamata khas yang dibuat oleh para mama-mama papua dan membeli beberapa jika kita tertarik. Tidak lupa juga kita dapat membagikan oleh-oleh kepada anak-anak seperti snack, buku tulis, tas sekolah, dan lain sebagainya secara sukarela.
Yenbuba (Snorkeling)
Yenbuba menawarkan pemandangan bawah laut yang menurut kebanyakan orang pada umumnya memberikan penilaian terbaik untuk snorkeling disini.
Pasir Timbul dan Pulau Kri (Observation and Beaching)
Sebuah gundukan pasir yang timbul saat laut surut dengan latar belakang pulau koh menjadi tempat favorit untuk disinggahi dengan aktivitas seperti berfoto dan berenang.
Mioskon (Observation and Beaching)
Dikenal sebagai pulau kelelawar, tidak lupa juga pulau kecil yang satu ini menjadi favorit tempat untuk disinggahi dengan aktivitas berfoto dan menikmati pemandangan pulaunya.

Hari 4: Waisai – Sorong City Tour (B,L,D)
Setelah sarapan di penginapan, check out dan menuju pelabuhan waisai yang kemudian dari situ kita kembali berlayar ke Sorong dengan Public Fery, Setiba di Pelabuhan Sorong kita akan di antar menuju ke penginapan di Sorong. Sarapan di penginapan atau Restaurant local. Freetime. Pada sore hari dijemput dari penginapan untuk City tour Sorong sekalian belanja oleh-oleh sampai waktunya Dinner di Tembok Berlin atau Restaurant Lokal lainnya. Kemudian di antar menuju penginapan dan freetime.

Include:

– Transport from Sorong to Waisai – Car and Public Boat (two way)
– accomodation full board (3 times meal, snacks, drinking water, tea, coffee)
– Speedboat for Tour
– Goverment tax 10%
– Raja Ampat PIN Entrence
– Entrence Fee

 

Exclude:

– Flight ticket (suggested flight Express Air, Garuda, Sriwijaya, NAM Air)
– Tips for Guide
– Personal Expense
– Diving
– Snorkling Equipment Rp.150.000/day
– Porter